Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Gambar Produk 1
Jasa Desain Kaos, Desain Batik, Setting Sablon Kaos dan Desain Grafis Lainnya

CARA PRINT DIGITAL DESAIN SABLON KAOS DENGAN PRINTER LASER INKJET

cara-print-digital-desain-sablon-kaos-dengan-printer-laser-inkjet
CARA PRINT DIGITAL DESAIN SABLON KAOS DENGAN PRINTER LASER INKJET cara-print-digital-desain-sablon-kaos-dengan-printer-laser-inkjet

Pada tutorial cara print sablon desain kaos sebelumnya sudah dibahas tentang cara print sablon desain kaos manual dengan screen print cat sablon. 


Kali ini studio creative desain akan membahas cara membuat sablon desain kaos print digital dengan printer inkjet ,mungkin dari sobat  semua belum mengetahui apa perbedaan antara sablon manual screen print dengan sablon kaos print digital ? 

Yang jelas terletak pada proses cara mencetak atau menyablon kaosnya itu sendiri, sablon kaos manual menggunakan screen sebagai media cetak yang sebelumnya harus di setting memlauli proses pecah warna sablon kaos , sedangkan Sablon kaos digital menggunakan printer inkjet 

Dari sisi hasil sablon masing-masing punya kelebihan dan kekurangan, sablon kaos manual lebih tahan lama dan bervariatif teknik cara sablonnya tapi terbatas jumlah warna sablonnya, sedangkan hasil print laser inkjet lebih full color mendekati hasil foto aslinya namun tidak bisa variatif cara sablonnya .

Desain kaos digital sering digunakan untuk model desain kaos dengan banyak warna dan resolusi tinggi sehingga tidak memerlikan proses separasi pecah warna sablon .

Adapun peralatan yang digunakan untuk sablon desain kaos digital print:

1.Printer dengan menggunakan sistem tabung. Tabung ini berisi tinta khusus untuk sablon

2.Mesin press.

3.Inkjet paper atau transfer paper.

4.Tinta

Proses sablon kaos dengan digital print

1.Ambil gambar/image atau foto yang akan disablon dan tentunya sudah direkayasa menjadi sebuah design kaos yang siap print.

2.Kondisi desain atau gambar terlebih dahulu harus di balik (mirror).

3.Print ke inkjet paper (untuk kaos warna terang) atau transfer paper (untuk kaos warna gelap).

4.Letakan hasil print ke atas kaos, lalu press dengan mesin press sekitar 1 menit dengan suhu tertentu. - Angkat inkjet paper atau transfer paper.

Selesai, kini anda punya desain kaos cantik hasil cetak dengan print digital.

related post