Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Gambar Produk 1
Jasa Desain Kaos, Desain Batik, Setting Sablon Kaos dan Desain Grafis Lainnya

EFEK 3D PHOTOSHOP : CARA MEMBUAT EFEK 3 DIMENSI KEPALA ROBOT DENGAN PHOTOSHOP

cara-membuat-efek-3-dimensi-kepala-robot-dengan-photoshop
EFEK 3D PHOTOSHOP : CARA MEMBUAT EFEK 3 DIMENSI KEPALA ROBOT DENGAN PHOTOSHOP  cara-membuat-efek-3-dimensi-kepala-robot-dengan-photoshop

Pada Tutorial efek photoshop kali ini, studio desain akan memberikan trik photoshop cara membuat efek 3 dimensi / tiga dimensi kepala robot dengan photoshop. Efek 3 dimensi kepala robot ini menggunakan efek cahaya photoshop dan efek gradasi warna dari penggabungan beberapa efek-efek photoshop . Sobat bisa mempraktekannya efek 3 dimesi kepala robot ini dengan menggunakan aplikasi adobe photoshop CS , baik itu adobe photoshop CS 2 ,  cs 3, cs 4, cs 5, cs 6, cs 7 . Ok kita langsung pada

Langkah 1:


Mari kita mulai dengan membuat file baru. Saya menggunakan kanvas 500 × 400 piksel ditetapkan pada 72dpi, dan saya mengisi latar belakang saya dengan # 004E80 shade warna. Sekarang membuat layer baru dan set nama 'Kepala Robot' itu. Kemudian pada layer baru menggambar elips dengan # 87FFFF shade warna dan 67 x 44 px dimensi.


cara-membuat-efek-3-dimensi-kepala-robot-dengan-photoshop
Langkah 2:

Di bawah Layer Style (Layer> Layer Style) menambahkan opsi Gradient Overlay blending ke lapisan elips Anda.


cara-membuat-efek-3-dimensi-kepala-robot-dengan-photoshop
Hasil:


Langkah 3:
Dalam sebuah layer baru menggambar elips besar cahaya biru dengan # 6BC6FF shade warna dan 116 x 118 px dimensi, posisi itu seperti yang ditunjukkan di bawah ini.


Langkah 4:
Di bawah Layer Style (Layer> Layer Style) menambahkan Shadow, Inner Glow dan pilihan Gradient Overlay blending ke lapisan cahaya besar Anda elips berwarna biru.










Hasil:

Langkah 5:
Dalam sebuah layer baru menggambar elips hitam besar dengan ukuran yang sama dengan elips biru muda.

Langkah 6:
Di bawah Layer Style (Layer> Layer Style) menambahkan Shadow dan pilihan Satin blending ke lapisan elips hitam besar Anda. Kemudian mengatur blending mode layer untuk Meringankan.




Hasil:


Langkah 7:
Dalam sebuah layer baru menggambar lingkaran putih dengan 36 x 36 dimensi px, ini akan menjadi bagian dari mata. Kemudian di bawah Layer Style (Layer> Layer Style) menambahkan Drop Shadow, Gradient Overlay dan pilihan blending Stroke.





Hasil:

Langkah 8:
Dalam sebuah layer baru menggambar lingkaran hitam kecil kemudian menggambar di dalam lingkaran putih.

Langkah 9:
Sekarang tambahkan mata kanan dengan menduplikasi desain aslinya.

Langkah 10:
Dalam sebuah layer baru menggambar elips biru dengan # 004E80 shade warna dan 28 x 13 px dimensi di kepala.

Langkah 11:
Di bawah Layer Style (Layer> Layer Style) menambahkan Drop Shadow, Inner Shadow dan pilihan Gradient Overlay blending ke lapisan elips berwarna biru.





Hasil:

Langkah 12:
Dalam sebuah layer baru menggambar elips putih kecil di dalam desain elips berwarna biru.

Langkah 13:
Sekarang menggambar 4 persegi panjang kecil bulat hitam di lapisan terpisah seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Kemudian mengatur tingkat opacity layer dari persegi panjang dibulatkan ke bawah 62% dan 45%.

Langkah 14:
Sekarang menggabungkan bawah lapisan Anda 'Robot Kepala' diatur melalui Layer> Merge Set Layer. Kemudian di bawah Layer Style (Layer> Layer Style) menambahkan Shadow dan opsi Inner Glow blending ke lapisan Kepala Anda Robot.


cara-membuat-efek-3-dimensi-kepala-robot-dengan-photoshop


Hasil:
cara-membuat-efek-3-dimensi-kepala-robot-dengan-photoshop

Selesai

Demikian tutorial cara membuat efek 3 dimensi / tiga dimensi kepala robot dengan photoshop, semoga bermanfaat.

related post